hmmmm


Kang y , saya yan karena saya terlahir dengan nama dian , saya bu louis pastur karena saya punya cita cita bisa sebesar namanya dan saya tipeh karena saya sangat rendah diri menyandang nama itu, dan saya juga tipah begitu mereka memanggil saya
Udah hampir sebulan nih, kita kenalan, akang lho yg nge chat aku pertama di status book, masih ingat kan? Akang juga yang nyuruh aku untuk nge add akang pakai email, sebenarnya males sih pertamanya, dalam hati, enak aja nih cowok org yang nge add nggak kenal aja gue abaian, tapi akhirnya nge add juga setelah tiga hari berlalu. Dan saat itulah kisah di mulai,
ÍÍÍ

Maaf karena sebelumnya saya memanggil lo gue ke akang, biasalah tertular penyakit anak gaul lebay kampus, gini deh jdinya, kurang kenal sopan santun. Saya kira sebelumnya setelah saya nge add akang dan akang bilang “makasih ya” dan jawaban lumrahnya “ya sama sama”, akang nggak bakal nge chat lg, eh ternyata nanyain kabar lah, udah buka puasa lah, mau nggak mau di jawab juga. itu fakta kan?
Saya juga nggak ingat kapan waktunya, sya mulai menanyakan hal hal seperti pengalaman gila waktu nembak cewek lah, ada ada aja, itu murni karena novel saya yang kalau di baca pasaran juga ternyata. Nggak ada hal yang wow, makanya waktu itu saya tanya tuh dari 3 nara sumber yang berbeda termasuk akang
Tapi, lucu banget nggak sih, coba ingat ingat skype deh, saya dari nggak punya skype jadi bikin skype deh, jarang banget orang yang seperti saya kayak gitu. Aslinya pembangkang banget, setiap yang disuruh berusaha untuk saya tidakkan. Dan malam itujuga saya bikin deh itu skype, tapi kita skypean baru  8 harisesudahnya.akhirnya ngerti juga tuh pada teknologi itu
Status book saya, masih krik krik sih waktu itu, nggak se rame sekarang. Setelah ganti foto profil, baru deh semuanya pada nge chat . dasar cowok cowok, semoga akang bukan tipe seperti itu aja.
11 agustus 2012
Ini masa paling kocak juga nih, cerita mimpi makan makan, dan kemasukan burung perkutut di rumah. Dan lucunya saya cerita hal itu ke akang, padahal selama ini jarang banget cewek jutek cerita hal hal lucu ke cowok, tapi saya malah cerita itu. karena emang kenyataan sih, nggak ada yang di buat buat. Dan itu lah nyatanya. Efek begadang pada ramadhan ke 23, bangunnya jam sepuluh pagi dan baru bangun langsung online. Dan akang juga yang waktu itu yang pertama nyapa aku di facebook, makasih yah
Akang memotivasi juga lo, kalau akang cerita di jepang itu ada apa aja, aku juga merasa aku harus kesana juga, kalau di jepang ada festival aku juga membayangkanya. jadi termotivasi jadinya, padahal pas di lihat ip lagi turun tuh. Tapi semangat, aku belum mati jadi masih ada waktu untuk jadi mahasiswa terbaik diangkatan tahun depan
Tanggal 11 agustus itu juga akang nanyain udah dibikin belum skypenya, dan aku kasih tuh namanya, tapi dasar akunya yang gaptek, ya, skypenya belum di instal. Ya harus di instal dulu sesuai petunjuk di google, waktu mau nginstal akang malah bilang udah nge add saya, tapi ku diamin aja, padahal minggu itu akang online siang siang tuh, malu sama diri sendiri yang gaptek, dan aku off sampai jam 8 malam, dan buka laptop lagi Cuma mau ngucapin makasih kang, karena skypenya sudah berhasil di instal. Tapi sebenarnya yang saya takutkan adalah kalau akang ngeliat wajah saya akang nggak mau lagi berteman dengan saya. Hampir hal itu kejadian sama cowok cowok yang lain, karena panggilan tipeh itu terlahir dari sana , karena dulu nama saya adalah plesetan dari kata lipeh, kecoak artinya kalau bahasa indonesia. Karena saya jelek, culun, dan tertindas pas waktu sd
Dan setelah hari itu, saya nunggu lagi tuh chat akang sampai malam, akang bakal bales atau nggak, begitu sampai 4 hari selanjutnya, akang nggak pernah online online lagi, yang saya tunggu Cuma ucapan sama sama doang, karena saya ngucapin “makasih banyak kang”. Hanya itu tapi pengaruhnya besar buat saya. Sejak nge add facebook akang kan hampir tiap hari sya chat sm akang, mulai deh saya merasa ada yg kurang dalam hidup saya
Senin, saya galau berat, boleh liat kok buktinya di status saya, semua itu ungkapan hati saya, yah saya jadi lebai. Ya begitulah, udah lama si banci hilang dari peredaran, kayaknya kisah saya mulai bangkit lagi, tapi masih nunggu dulu, yah nunggu lagi
Tapi saya mulai cari ide buat lari, nggak mudah lo untuk jatuh cinta itu, pernyataan itu benar, ternyata nyari cowok itu kalau membuka hati  aja gampang kalau lewat chat mah, baik baik aja, semua dapat diatur tapi pas semakin dekat baru deh susah, bingung sama diri sendiri sukanya sama siapa, ternyata pengalaman mengajari saya, memilih cowok bukan perkara soal ujian a b c d e tapi masalah hati itu kemana tujuanya, padahal itu baru jalan empat hari ternyata ada yg nembak saya, jadi saya gantung dulu tuh cowok cowok itu
Jumat. 16 agustus 2012
Eh, ternyata yang kayak ketelan bumi nongol juga, ternyata dia baru pulang dari hirosima, kang nge chat gini loh, “diannn”, malem malem. Lalu langsung saya bales, tapi akangnya nggak bales lagi padahal masih online, asal akang tahu saya nungguin lo, bolak balik buka face book, bolak balik buka pesan padahal lagi ngeladenin chat status book, tapi ingatanya tetep ke facebook
Sabtu 17 agustus 2012
Akang akhirnya ngejawab chat deh, aku senang banget waktu itu, baru deh rencana tertunda buat skype an terlaksana. Akang tau nggak, aku skype an sama akang, kayak orang mau nge date pertama, siap siap dulu, mandi dulu , rempong dulu, payah banget nggak sih. Kejujuran itu benar benar memalukan, tapi semuanya indah kalau dipikir pikir untuk menghilangkan kesalah pahaman
Waktu itu ceritanya banyak, tapi pada kesusahan nyari topik mulu, kebanyakan diamnya, tapi yang rame itu akhirnya keliatan juga cerita cerita masalah kisah cinta. Aku menceritakan cinta pertama kalau akang ke pengecutan akang karena nggak berani nyatain cinta.
“akang, saya comblangin ya sama teman saya”
“nggak saya maunya sama kamu aja”
Sebenarnya sebelumnya saya nggak sadar sih itu omongan madsudnya apa, tapi lama lama ngerti juga, pemikiran saya emg agak lelet. Tapi saya masih mengalihkan pokok pembicaraan, untung aja kemaren itu skypenya lagi rusak sebab wajah saya merah banget waktu itu. dan saya mau nangis, pertama kali saya terharu banget kayak gini. Payah
Akhirnya untuk menyisiatinya saya kasih nama teman saya si pratami itu, sekarang dia udah punya pacar, kemaren itu masih belum dia sangat teropsesi sama cowok pintar, munkin akang adalah tipenya, tapi bukan itu niat saya waktu itu, hanya merasa  kalau dia itu orangnya baik banget menurut saya, dan saya sudah pertimbangkan hal itu
“akang, udah kenalan  belum kang”
“belum lah, di konfirm aja belum”                     status: saya bahagia, seharusnya saya bahagia
“cepetan kang, satu bulan”
“sama kamu aja deh :p”
Trus saya kasih pertanyaan, kenapa harus sama saya, akang nggak bisa jawab kan? saat itu saya membuang mimpi itu, lenyap saya langsung off mau liat kembang api, sial hal itu muncul lagi, keingatan aja sama akang yang lg online. sebenarnya saya pulang dari lihat kembang api itu karena akang, Cuma mau ngelanjutin chat doang. Itu aja
Dan masalah saya bukan orang yang baik, karena dari sana saya dapet menjadi apa adanya, saya ucapkan semua kelemahan saya, apakah akang bisa nerima saya atau tdak, tapi sampai sekarang saya nggak pernah tau jawabanya karena kita hanya teman. Teman munkin hal yang paling indah hadiah tuhan untuk mengerti kekurangan kita. Tapi kalau seseorang yang kita inginkan , ntahlah

Tanggal 19 agustus 2012
Akang cerita hirosima waktu itu, sama ngajak skype an juga, tapi sayangnya ibu saya ada di rumah, jadi nggak bisa deh, sebenarnya saya ngarapin loh kang, ihh jadi malu
Tapi hari itu juga saya, merasa orang yang paling optimis. Sebelumnya nggak pernah seoptimis ini. jadi novelis dan designer, serasa mimpi itu dekat banget. Aku menyemangati akang seperti aku telah berhasil menjadi andrea hirata atau anne efanti. Berharap akang juga bisa seoptimis aku menjadi photografer yang handal. I hope it
Tapi tanggal 19 agustus itu juga aku bilang bosan kan ke akang, bosan nih ama status booknya sebenarnya saat itu aku udah mulai memilih. Saat itu manusia manusia gombal dan penuh kebohongan mulai tersingkir.dan aku nge chat kyk gini”nyari yang lain”. Akang nggak bales sampai keesokan harinya
20 agustus 2012
Sore sore aku baru nyampe jakarta. Ini kali kedua kita skype an nih kang, walau Cuma bentar sebab sinyalnya ngadat banget. Tapi kita cerita cerita lewat chat doang sampai aku ngajarin cara nembak cewek.
begini caranya, pertama pertama pdkt dulu, kalau si cewek tuh udh mulai dekat, jual mahal dulu, sampai dia nggak sabar nunggu sehari aja tampa ada akang dalam hidupnya, trus nembak deh pake kata kata jitu, kalau kehabisan ide cari di mbah google, tapi jangan nyonyek seluruhnya di permak dikit lah, trus momennya harus pas juga
i hope this way for me, i really hope it.
 gampang, ada kemauan ada jalan, tapi karakter ceweknya harus tahu dulu kang, dia itu jutek atau nggak, pedulian atau nggak, namanya orang karakternya beda beda kan, oh ya kang, udh punya target belum?
Kalau akang sadar itu kata kata nantang banget. Saya penasaran banget waktu itu, akang terlalu di awang awang menurut saya. Terlalu dekat tapi saya nggak pernah punya kesempatan buat mengambilnya. Karena apapun itu saya belum tahu apa yg sebenarnya akang pikirkan
“Menurut kamu saya itu bagaimana yan?”
Saya jawab. “akang terlalu baik menurut saya, kalau ada yg nolak berarti orang tu bodoh tuh , semangat kang”
Itu bukan kata kata main main loh, tapi akang tetap nggak sadar kan, sebenarnya saya yang ngucapin itu juga karena saya juga nggak mau jadi orang bodoh
“maksudnya terlalu baik apaan yan?”
Saya jawab:”ya baik aja, dari cara bicara,intelektual, semuanya diatas rata rata menurut saya, sumpah saya jujur nih”
sebenarnya saya ingin bilang, akang itu baik karena memperlakukan saya lebih baikdari cowok lain, tapi saya malu, kan saya cewek
oh ya kang, waktu itu aku pernah bilang aku kalau aku pecundang. Dan tentang lubang yang bakal aku masuki itu. timbul juga sih rencana buat aku mundur aja, munkin karena akang terlalu putih buat ku. Kalau di pikir pikir kita beda level, akang diatas rata rata banget lah, dan lubang itu adalah keinginan buat nyomblangin akang sama si tami itu, dan rencananya kalau kalian udah mulai dekat, mulai saling membutuhkan baru deh aku jujur, jadi merupakan satu kata yang terlambat, munkin itu tak terlalu memberatkan, kini lubang itu nggak berhasil ku buat. Tapi akhirnya ganti topik dengan teka teki garing, lama lama akang nanggapin gini, “aku tahu kamu lagi bingung yan”, trus nyuruh saya buat jujur, beda cerita munkin kalau saya jujur saat itu, kita nggak munkin bakal cerita apa apa lagi, mengulur waktu munkin keahlian saya, karena munkin nasip tak menginginkan
tapi akhirnya tanggal 20 itu intinya bilang gini”yan makasih ya udah baik banget sama aku”
saya jawab;”ah biasa aja, yg baik sm akang kan bukan sy saja, msh banyak yg lain kan?
Gantung sampai sana aja, padahal aku udh nungguin akang bales chat itu, ya sudah munkin akang udh tidur juga
Besoknya tanggal 21 agustus 2012
Ini mulai deh masa masa ter hopeless, status nya gini
Ternyata move on itu tidak menyenangkan, sama saja, sama sama menyiksa, bikin putus asa mudah menyerah dan efek efek buruk lainya, lebih baik dari awal mundur aja dan siap jadi yang berbeda
Benar, aku mulai bilang lagi kalau aku bukan orang baik lagi, padahal seharian aku mikirin itu, bagaimana jika aku kabur aja, nggak usah chat akang lagi, tapi ada sesuatu yang membuatku terharu banget, akang yakin kalau aku adalah orang yang baik. Tapi sebenarnya keputusan saya waktu itu udah bulat, maka aku mulai deh nge chat gini. Maaf ya kang selama ini merepotkan. Dan akang bales, sya nggak suka kamu ngomong gitu. Itu adalah kata kata terbaik yang membuat saya rapuh terhadap komitmen saya.
Lalu
knp?saya sering buat susah akang ya, maaf
akang jawab: cukup yan,, dalam pertemanan ngga ada salah satu pihak yang dirugikan,, teman adalah teman,, teman wajib mengingatkan, pemberi semangat, motivasi, dan hal terindah..
saat itulah kata kata teman terdengat buruk, sangat buruk, ke hopeless san saya terjawab dan hari itu berakhir dengan
 ya lah kang,makasih untuk jd teman sya selama ini
mati suri selama tiga  hari, benar hari hari itu aku tersiksa banget, selalu merasa ada yang harus kubutuhkan
24 agustus 2012
Saya minta maaf ke akang, karena saya berubah jd jutek. Trus akang nanya  lg apa? saya jawab: lg chat nih. Akang bales: lg nyari ya, jawab lagi:udah dapet nih akang gimana udah dapet belum, akang bales :hehhe, belum. Aku bales lagi:yah, aku belum dpt juga sih sekurang kurangnya udh jatuh cinta lg, jd jelas tujuan nya kmn
Sebenranya malam itu chat nya sama akang doang, nggak ada lg tuh chat status book an, udah bubar, nggak bakalan ada hai hai an lagi, nggak bakal di tanggepin lagi. aku serius
Dan masalah lagu yang akang kasih sekarang aku jadi sering dengerinya, trus arti lirikna aku bikin di sticky notes jadi bisa liatin tiap hari, kalau di pikir pikir lirik yg souja itu keadaan nya mirip aku loh
あなたのこと私は今でも 思い続けているよ
いくら時流れて行こうと Im by your side baby いつでも
so, どんなに離れていようと
ya gitulah, sampai akhirnya aku mendesak mulu kan, akang lagi suka sama siapa, rencana nya kalau akang udh suka sama orang lain, aku kabur lagi aja, nggak usah nge chat chat lagi, fokus kuliah aja, senengin orang tua aja. Nanti kapan waktunya berlabuh, berlabuh aja, jodohnya dapet dari hasil perjodohan. Munkin akan lebih baik
tanggal 25 agustus 2012
saya senang banget akang nggak bosan sama saya, sebab masih ada teman saya . Uhhh  berat, buat ngucapin itu
Waktu itu dengan tersenyum, (tak tahu) bagaimana aku akan mengatakan “Hai, teman” dengan baik
Itu terjemahan lagu yui, kayaknya hampir sama dengan saya
Sampai juga nih cerita kaoru dan kouji nya di midnight sun, sampai sekarang saya belum nonton sampai kelar, tapi lihat sinopsisnya itu bagus banget. Jadi gampang bagi saya buat nyeritainya, akang ingin jadi kouji kan, aku doain akang bakal jadi orang itu suatu saat nanti
Cerita horor, itu seru juga, ternyata ada juga kesamaan nya, yang lainya mah beda
Tanggal 26 agustus
Setiap akang nanya cowo ke saya, saya setiap nanya apa yg sekarang di pikiran akang bukan tampa alasan, munkin ibarat bom waktunya buat saya agar mundur perlahan, kalau akang bilang ada, sip lah saya pergi, nggak perlu melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya juga
Akang juga bete hari itu, tapi juga nggak mau beri tahu saya, ya sudah, baiklah
Tanggal 27 agustus
Yang paling lucu masalah nginstal menginstal aku Cuma mau nguji akang doang sih waktu itu, ternyata jawabanya tetap aja php(pemberi harapan palsu). Tapi senin itu setengah chat aku dikendalikan oleh tami sama eli, makanya agak nggak nyambung. Makanya mereka turun tangan karena menurut mereka, aku kaku, nggak bakal ada kemajuan lagi, dan masalah one little of tears aku nggak pernah nonton eli yang nonton, jadi dia sok sok nyambung gitu deh
Lihat aja chatnya banyak emotikon sama kata kata akuu. Trus pake buat acara ketemuan lagi, dasar tuh si eli, aku pun nggak pernah berpikir itu sebelumnya
Dan malamnya dia juga yang bikin have anice dreams, jarang jarang banget begini. Itu kebohongan di hari senin
Tanggal 29 agustus, selasa
Saya kepaksa ol pake 2 alat sekaligus, hp sama laptop yang sinyal nya nauzubillah , trus buru buru pulang setelah makan malam. Demi chat lagi
Tanggal 30 agustus.
Berakhir lah sampai sana, karena saya baru nulis ini sampai jam tiga pagi pas tanggal nya udah beda lagi.
ntah lah, sya takut kalau saya ngomong ke orang tu dia kabur lagi, biarin aja jalan situ situ aja, nggak maju maju, sekurang kurangnya saya senang lah, bisa nanyain kabar org itu
kejawabkan sampai itu, ntar lagi saya mau kuliah lagi, dari jam delapan pagi sampai jam empat sore, jadi saya memutuskan untuk bilang itu
terimakasih ya, untuk semuanya, saya harus menjadi mhasiswa terbaik tahun depan, jangan jadi menjadi nomor dua karena nomor dua nggak bakal dilihat jadi jadilah nomor satu
sampai disana aja saya akan mengubur perasaan ini, nggak usah jadi nggak enakan sama saya, biasa aja, maaf sebab nggak nepatin janji nggak bakal ngatain cinta lagi. saya akan berbalik dan menjadi diri saya yang dulu. Tipah yang pekerja keras ambisius, punya nyali yang besar. Dan tipah yang pemberani
bye kang, anggap aja sebulan ini nggak pernah ada untuk saya. Kejarlah cita cita, akang pasti bisa. karena kita telah berada dijalan kita masing masing.
Dan pada akhirnya...
ya, tapi mengingat masa masa itu jauh lebih indah buat saya, di banding cinta pertama saya, dia org yang mengerti saya, sedangkan cinta pertama itu benar benar nggak ngerti dengan saya, itu terlalu ekstrim, belum lg harga diri, itu lebih beresiko
dan saya telah mengambil resiko itu sekarang dan saya telah mengorbankan harga diri itu
makasih buat semuanya






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sistem Saraf Pada Ikan

Filosofi barang antik