BAHAGIA DAN SUKSES

Wahhh, kayaknya ada yang geser posisi Einstein  di hidup gue nih, haha, gue kasih nama dia mr. Double U(mr. W). Dulu sih si kristian yang sering gue bilang Einsten, ya maklum jurusan fisika, pasti geraknya nggak jauh dari teori relativitas

Kenapa gue bisa berkesimpulan seperti itu:
1            .      Mr W tersebut merupakan seorang mahasiswa yang tidak menyukai pelajaran bahasa, sehingga yang mau dipelajarinya hanya bahasa indonesia, jawa sama bahasa inggris, sedikit bahasa sunda, menurut dia bahasa inggris itu gampang karena dia udah tau pola polanya
Apa hubunganya dengan einstein: ternyata faktanya einsten nggak suka pelajaran hafalan, baik itu sastra , geografi maupun sejarah(@fakta google)
2             .      Dia mahasiswa yang duduk di institut ternama di negeri ini. Einsten juga sama , einsten juga merupakan mantan mahasiswa  Switzerland Federal Institute of Technology (FIT) di Zurich, Switzerland
3             .      Matematika dan ilmu hitung lainya adalah hal yang paling disukainya.

Quotes dia yang paling gue ingat adalah

“bahagia itu adalah sebuah bentuk kesuksesan”

Apa hubunganya dengan quotes Albert einstein?
Einstein pernah bilang gini:
Try not to become a man of success, but rather try to become a man of value.

Dalam bahasa indonesia, kurang lebih artinya seperti ini:

Cobalah tidak untuk menjadi seseorang yang sukses, tetapi menjadi seseorang yang bernilai. [Albert Einstein]

Menurutnya mungkin kebahagiaan  itu lebih berharga dari pada kesuksesan. Bernilai itu adalah bahagia

Coba aja kalau kata katanya di balik artinya bakal beda
“Kesuksesan itu adalah bentuk kebahagiaan”

Artinya pasti lebih sempit, kalau kita sukses baru kita bahagia, kalau nggak sukses nggak bahagia. Tapi prinsip itu pernah melekat kuat dalam hidup gue. Saat sukses itu jadi harga mati. Seakan akan kalau nggak sukses maka gue mati. Huffttt, tanpa disadari gue mempersempit arti kebahagiaan itu.


Thanks untuk ilmunya mr. W

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sistem Saraf Pada Ikan

Filosofi barang antik